Sabtu, 12 April 2014

Review: Viva Milk Cleanser & Face Tonic Lemon

Ini bukan milk cleanser dan face tonic pertama aku. Dulu sebelumnya aku udah pernah coba milk cleanser dan face tonic dari viva juga tapi seri yang bengkoang. Sayang dulu aku kurang cocok pakai yang bengkoang karena wajahku yang sensitif ini jadi bruntusan. Alhasil si bengkoang nggak terpakai..huhuhu sampai sempet trauma juga #lebayyy.. nggak mau pakai lagi pembersih viva ini.
Pertanyaannya sekarang, kenapa balik lagi setelah lama nggak pakai si viva ini? Hmmm sebenarnya masih penasaran karena baca-baca review para beauty blogger banyak yang cocok pakai produk dari merk lokal ini selain harganya yang murah tentunya.hehehe. Berhubung kulitku lumayan sering jerawatan, pilihan jatuh di viva milk cleanser dan face tonic lemon ini.
Dalam kemasannya tertulis, milk cleanser dan face tonic ini mengandung ekstrak lemon yang mengurangi minyak berlebih dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Untuk milk cleansernya, berfungsi membersihkan wajah serta leher dari kotoran, minyak, dan sisa make up dengan maksimal. Sedangkan untuk face tonicnya, berfungsi untuk mengangkat sisa-sisa susu pembersih, menyegarkan wajah, serta mengembalikan keseimbangan pH kulit.
Cara pakainya cukup mudah. Untuk pakai milk cleansernya tinggal di oles ke wajah dan leher sambil sedikit dipijat-pijat lalu tinggal diangkat pakai tisu wajah atau kapas. Menurutku, milk cleanser ini cukup mampu mengangkat sisa make up dan debu/ kotoran di wajahku. Biasanya setelah memakai milk cleanser, aku cuci muka dulu pakai facial wash supaya sisa milk cleansernya benar-benar bersih setelah itu baru pakai face tonic. Pengalaman, aku pernah pakai milk cleanser terus langsung pakai face tonic tanpa cuci muka hasilnya wajahku jadi berminyak. Untuk cara pakai face tonic, cukup basahi kapas pakai face tonic ini lalu diusap-usap di wajah dan leher. Beberapa hari setelah aku pakai viva milik cleanser dan face tonic lemon ini, nggak nyangka ternyata hasilnya cukup memuaskan di aku karena dulu aku pernah pakai yang bengkoang tapi nggak cocok. Apa mungkin dulu aku salah pakainya ya atau karena kurang teratur aja.. hmmmm


Kesimpulan:
(+) harga murah dibawah 4 ribu rupiah kalau nggak salah
(+) cukup mengangkat sisa make up dan kotoran di wajah aku
(+) face tonicnya nyegerin di wajah

(+) wajah jadi lembab dan halus

(+) nggak bikin wajah bruntusan
(+) gampang dicari
(-) milk cleansernya kalau nggak di bersihin dulu pakai facial wash, wajah jadi berminyak

 
Repurchased? Yes, tapi pengen coba yang green tea juga sich.. heheh :p

9 komentar:

  1. eh...nyasar di blog nya kakak...
    soft banget blog nya+ reviewnya yg bermanfaat

    BalasHapus
  2. Kak ..saya pakek viva yang lemon ini kok malah tambah berminyak kulitku

    BalasHapus
  3. Sama say ak jg gak cocok sm bengkoang soal nya pernah alergi gt ,tp ak mw nyoba pke yg lemon. Oya gk ad yah yg jeruk nipis t bagus juga buat kulit sensitif

    BalasHapus
  4. Sama say ak jg gak cocok sm bengkoang soal nya pernah alergi gt ,tp ak mw nyoba pke yg lemon. Oya gk ad yah yg jeruk nipis t bagus juga buat kulit sensitif

    BalasHapus
  5. Kak mau nanya face wash yg co2k buat d sandingi ama cleanser/toner lemon ini apaan ya ? Aku mau lepas dri bedak racikan (bru pake 3 bln hehee) tp bingung cari face wash yg co2k buat viva ini, brhbng di daerah aku ga ada yg jual Clean Mask viv 😪

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku make milk cleanser dan toner viva yg lemon face wash nya acnes yg creamy wash, dan cocok make 3 itu

      Hapus
  6. ka kalo pake milk cleanser nya yg untuk wajah normal terus face tonic ny yg lemon itu gimana ya?

    BalasHapus
  7. kok di aku efeknya malah bikin jerawatan yaa?

    BalasHapus
  8. Bingung nih mau beli yg varian mana ya??

    BalasHapus